Senin, 17 Desember 2018 – 03:42 WIB

Hariff Daya Tunggal Engineering Sabet Penghargaan Rintek

Selasa, 24 Juli 2018 – 17:30 WIB
Hariff Daya Tunggal Engineering Sabet Penghargaan Rintek - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT. Hariff Daya Tunggal Engineering meraih penghargaan Rintisan Teknologi (Rintek) yang digelar oleh Kementerian Perindustrian.

Adapun produk yang dilombakan dalam ajang tersebut yakni BMS (Battlefield Management System) CY-16H. Penghargaan langsung diberikan dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartato kepada Direktur Utama PT. Hariff DTE, Budi Permana di Gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta.

Penghargaan Rintek ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pada perusahaan yang telah menghasilkan perekayasaan invensi dan inovasi teknologi di Indonesia.

Pada tahun ini, penghargaan Rintisan teknologi diberikan dalam ajang Innofest, Pameran Industri bertajuk “Internalisasi Industri 4.0 : Building Innovation For Making Indonesia 4.0”.

”Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para perusahaan penyedia layanan teknologi, yang telah berhasil mengembangkan industri berbasis teknologi di Indonesia, semoga penghargaan yang kami berikan bisa memacu untuk bekerja lebih keras lagi," ujar Airlangga.

Tahun ini merupakan kali kedua PT. Hariff DTE memenangkan Penghargaan Rintek, setelah sebelumnya mengusungkan produk HiMAX231 (Hariff Interoperability Microwave Access) pada tahun 2008, yang termasuk dalam klasifikasi teknologi WiMAX (Worldwide Interoperability for Microwave Access).

“Dengan adanya penghargaan terhadap produk teknologi terbaru kami, yakni BMS CY-16 H, maka akan semakin memacu kami untuk melakukan inovasi-inovasi melahirkan produk-produk teknologi yang memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” tutur Budi.

Produk BMS CY-16 H terpilih setelah melalui tahapan penilaian yang sangat kompetitif, PT. Hariff DTE menyisihkan 16 finalis lainnya yang berasal dari berbagai bidang teknologi karena dianggap memiliki banyak kelebihan dalam segi fitur.

Di samping itu BMS CY-16H merupakan produk murni karya anak bangsa, tidak ada campur tangan asing sedikitpun dalam pembuatannya, dibuktikan dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang tinggi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar