Harimau Sumatera Kembali Teror Warga Agam, Dua Ekor Kerbau Dimangsa

Harimau Sumatera Kembali Teror Warga Agam, Dua Ekor Kerbau Dimangsa
Jejak kaki satwa liar yang memangsa dua kerbau warga di Nagari Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Jumat (16/4). Foto: ANTARA/HO-BKSDA Agam

jpnn.com, LUBUKBASUNG - Harimau Sumatera kembali meneror warga Cubadak Lilin dan Sari Bulan, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (15/4).

Dua ekor kerbau milik warga setempat diterkam satwa liar tersebut. Satu di antaranya mati dan satu lagi mengalami luka cakar.

Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade Putra di Lubukbasung, Jumat, mengatakan kerbau yang mati itu milik Datuak Bagindo, 50, warga di Jorong Sari Bulan dan kerbu yang luka milik Rajo Bentan, 50, warga Jorong Cubadak Lilin

Kerbau yang mati itu telah dikubur pemilik dan warga pada Kamis (15/4).

Ia mengatakan laporan konflik antara manusia dengan satwa liar itu didapat dari Wali Jorong Cubadak Lilin, Dafit.

Rencananya, Tim Resor KSDA Agam akan ke lokasi untuk wawancara dengan pemilik ternak dan indentifikasi lapangan di dua lokasi itu dalam memastikan jenis satwa pada Jumat (16/4) siang.

Setelah itu, bakal dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Penanganan itu kami lakukan apabila sudah mendapatkan laporan dan jejak dari satwa liar itu," katanya.

Harimau Sumatera kembali meneror warga Cubadak Lilin dan Sari Bulan, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (15/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News