Harimau Sumatra Muncul di Jalan Lintas Barat Krui, BKSDA Bilang Begini

Harimau Sumatra Muncul di Jalan Lintas Barat Krui, BKSDA Bilang Begini
Gambar kemunculan harimau sumatera di jalan lintas barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com - PESISIR BARAT - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung membenarkan informasi soal kemunculan harimau Sumatra di jalan lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat. Kemunculan harimau Sumatra itu terekam kamera warga.

Sebelumnya telah beredar luas di media sosial penampakan seekor harimau Sumatra yang berada di jalan lintas barat.

Tepatnya di jalan lintas barat, Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

"Kami sudah mengkonfirmasi sumber video tersebut melalui Kepala Resort Pemerihan BBTNBBS bahwa lokasi bukan di Sedayu, seperti narasi yang ada dalam video, melainkan kemunculan harimau tersebut di Jalan Lintas Barat Sanggi Bengkunat Pemerihan," kata Humas BKSDA Bengkulu SKW III Lampung Irhamuddin saat dihubungi dari Pesisir Barat, Sabtu (10/2).

Atas kemunculan harimau Sumatra tersebut, pihaknya akan melakukan mitigasi dan penanganan tepat terhadap hewan buas itu.

"Terkait dengan video yang beredar, tentunya BKSDA Bengkulu melalui SKW III Lampung akan melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau tersebut," ungkapnya.

Dia mengatakan untuk saat ini, BKSDA akan menunggu informasi lebih lanjut dan berkoordinasi dengan tim yang berada di lapangan guna melakukan langkah-langkah mitigasi.

"Kami masih menunggu informasi perkembangan dari tim di lapangan, kemudian selanjutnya akan dilakukan langkah-langkah mitigasi yang tepat untuk satwa harimau sumatera," katanya.

BKSDA Bengkulu-Lampung membenarkan informasi soal kemunculan harimau Sumatra di jalan lintas Barat Tanggamus-Krui Pesisir Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News