Harry Kane Jadi Pemain Terbaik Usai Bikin Tim Dinamit Tak Bisa Meledak

Harry Kane Jadi Pemain Terbaik Usai Bikin Tim Dinamit Tak Bisa Meledak
Harry Kane (9) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Inggris memastikan langkahnya lolos ke final EURO 2020 usai mengalahkan Denmark dengan skor tipis 2-1.

Bermain di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7) dini hari WIB, Tim Dinamit -julukan Timnas Denmark- mampu unggul lebih dahulu pada menit 30' melalui tendangan bebas Mikel Damsgaard.

The Three Lions -julukan Timnas Inggris- membalas di menit ke-39 lewat gol bunuh diri kapten Denmark Simon Kjaer. Di babak tambahan waktu, Harry Kane genapkan keunggulan Inggris menjadi 2-1 lewat golnya pada menit ke-104.

Gol yang diciptakan Harry Kane di laga ini merupakan gol keempatnya di EURO 2020. Hal itu membuat Kane hanya terpaut satu gol dari Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick sebagai top scorer sementara EURO 2020.

Setelah sempat mendapat kritik akibat tak kunjung bikin gol di tiga laga awal Inggris, striker Tottenham Hotspur ini mengamuk dengan torehan empat gol dari tiga pertandingan terakhirnya.

Seusai laga, kapten Inggris ini dinobatkan sebagai pemain terbaik. Anggota pengamat teknis UEFA Packie Bonner mengutarakan alasan mengapa Kane bisa terpilih seagai man of the match di laga tadi.

"Ia memiliki pengaruh besar terhadap timnya (Inggris, red). Kane selalu terlibat dalam permainan selama 90 menit, turun ke dalam, menjemput bola, dan sering memberikan umpan-umpan berbahaya," ujar mantan kiper Timnas Irlandia itu.

"Pergerakannya yang bagus menghasilkan gol pertama, dan ia mencetak sendiri gol kedua," tambahnya.

Inggris memastikan langkahnya menuju final EURO 2020 usai mengalahkan Denmark 2-1. Harry Kane kembali tunjukan performa gemilang di laga tersebut

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News