Hartono 3 Hari Terombang-ambing di Tengah Laut, Bertahan Hidup di Atas Benda Ini

Hartono 3 Hari Terombang-ambing di Tengah Laut, Bertahan Hidup di Atas Benda Ini
Tim SAR menemukan nelayan yang telah hilang selama tiga hari dalam keadaan selamat. Foto: Kantor SAR Medan

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Tiga hari hilang di Perairan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), nelayan bernama Hartono (39) ditemukan selamat.

Dilansir sumut.jpnn.com, Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan Hartono ditemukan dalam keadaan lemas di atas perahunya pada Rabu (11/5) sekitar pukul 15.20 WIB.

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan, namun, dalam kondisi lemas dan linglung di atas perahu tengah laut," kata Sariman Sitorus, Kamis (12/5).

Dia menyebut korban ditemukan terombang-ambing hampir memasuki Perairan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat yang jarak 25 NM dari Pantai Cermin.

"Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban bersama perahunya menuju rumah dan menyerahkan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Sariman menjelaskan korban awalnya pergi melaut untuk mencari kepiting bersama dua temannya dengan menggunakan perahu mesin masing-masing pada Minggu (8/5) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah hampir semalaman mencari kepiting, pada Senin (9/5) sekitar pukul 04.00 WIB, rekan-rekan korban lalu mengajaknya untuk kembali ke rumah, tetapi korban menolak.

"Korban mengatakan akan pulang sebentar lagi," ujarnya.

Hartono (39) ditemukan tim SAR dalam kondisi selamat di atas perahunya di tengah laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News