Hary Tanoe Ambil Alih Tol Milik Bakrie

Hary Tanoe Ambil Alih Tol Milik Bakrie
Hary Tanoe Ambil Alih Tol Milik Bakrie
JAKARTA--Konglomerat asal Surabaya, Hary Tanoesoedibjo, hampir pasti akuisisi semua proyek jalan tol milik grup Bakrie di bawah PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Bakrieland akan kembali ke "khitoh" sebagai perusahaan properti.

Head of Investor Relations Bakrieland Nuzirman Nurdin mengatakan, pihaknya memiliki ekspektasi agar langkah divestasi dengan melepas semua proyek tol itu bisa terealisasi akhir tahun ini. "Kami sudah merencanakan untuk melakukan divestasi ini sejak tahun lalu," ujarnya kepada Jawa Pos, Selasa (13/11).

Keputusan melepas semua proyek tol itu, menurutnya, berdasarkan masukan dari semua pemegang saham terutama pemegang saham minoritas agar perseroan kembali 100 persen di proyek properti. "Jalan tol memang bagus. Hanya saja itu jangka panjang. Membangunnya saja butuh waktu dua tahun dan untuk bisa sampai profit bisa sampai lima tahun bahkan lebih. Sementara investor senang proyek jangka pendek supaya cepat dapat profit," tuturnya.

Sejak tahun lalu usulan untuk kembali foKus di properti itu diungkapkan. Setiap kali pertemuan dengan investor, menurutnya, sekitar 75 persen pemegang saham selalu menanyakan kapan untuk divestasi itu. "Nah tapi apakah kita keluar semua (dari proyek tol) atau bertahap satu per satu tergantung dealnya nanti," ucapnya.

JAKARTA--Konglomerat asal Surabaya, Hary Tanoesoedibjo, hampir pasti akuisisi semua proyek jalan tol milik grup Bakrie di bawah PT Bakrieland Development

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News