Hary Tanoe Dorong Pemda Bangun Ekosistem Wisata Kuliner

Hary Tanoe Dorong Pemda Bangun Ekosistem Wisata Kuliner
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: Perindo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai harus ada sinergi antara pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk membangun ekosistem.

Menurut dia, pemerintah daerah harus gencar mempromosikan sentra-sentra kuliner supaya masyarakat mengetahui lokasi untuk berburu makanan khas.

"Ini ekosistem yang harus disatukan. Kepala daerah harus berperan. Kemudian, pedagangnya mengelola tempat kuliner," kata Hary, Kamis (29/3).

Dia menjelaskan, pelaku usaha harus bisa mengelola tempat kuliner dengan baik. Dia juga mengimbau pedagang menjaga kebersihan agar masyarakat mau datang dan merasa nyaman.

"Pastikan tempatnya rapi sehingga enak buat tempat orang kumpul dan ngobrol," imbuh ketua umum Federasi Futsal Indonesia itu.

Menurut dia, kualitas makanan yang dijual juga tidak kalah penting.

Pemerintah daerah, lanjut Hary, perlu memberikan dukungan dalam bentuk promosi.

Selain itu, pemda harus memetakan masing-masing spot kuliner sehingga masyarakat tahu harus ke mana saat ingin makan menu tertentu. (jos/jpnn)


Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menilai harus ada sinergi antara pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk membangun ekosistem.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News