Hasan Aminuddin Terjerat OTT KPK, Segera Mundur dari NasDem?

Hasan Aminuddin Terjerat OTT KPK, Segera Mundur dari NasDem?
Ilustarasi - Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate mengindikasikan Hasan Aminuddin bakal mengundurkan diri dari partainya. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate mengindikasikan Hasan Aminuddin bakal segera mengundurkan diri dari keanggotaannya di partai tersebut.

Hasan Aminuddin merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Dia ikut ditangkap saat KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, yang merupakan istrinya.

Hasan juga tercatat sebagai mantan bupati Probolinggo dua periode.

Johnny menegaskan partainya memiliki standar operasional prosedur (SOP) apabila ada kader yang terjerat kasus hukum, khususnya tindak pidana korupsi, maka akan mengundurkan diri dari keanggotaan partai.

Tujuannya agar kader yang terjerat kasus tindak pidana korupsi bisa lebih fokus menyelesaikan persoalan hukum yang dihadapi.

"Internal NasDem ada SOP ketika kader terkena tindakan hukum terkait korupsi biasanya mereka mengundurkan diri sebagai fungsionaris penugasan partai maupun dari keanggotaan partai," ujar Johnny saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/8).

Johnny mengatakan terkait kabar penangkapan kader NasDem tersebut dirinya masih menunggu pernyataan resmi yang akan disampaikan KPK.

Hasan Aminuddin terjerat operasi tangkap tangan KPK, Johnny mengindikasikan segera mundur dari NasDem.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News