Hasan Nasbi Sebut Kisruh Demokrat Akibat Krisis Kepemimpinan

Hasan Nasbi Sebut Kisruh Demokrat Akibat Krisis Kepemimpinan
Founder Cyrus Network Hasan Nasbi. Foto: Dokuementasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Founder Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan konflik Partai Demokrat (PD) merupakan permasalahan internal akibat krisis kepemimpinan di parpol berlogo segi tiga merah putih itu.

Menurut Hasan, kader merasa kecewa dan meragukan kemimpinan PD di bawah ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ya, sepertinya memang masalah internal. Ada orang-orang yang tak puas di tubuh partai lalu melobi ke sana ke mari untuk mencari ketua umum baru,” kata Hasan kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Hasan menyebut upaya dari beberapa orang untuk mencari ketua umum baru mendapat respons.

“Kebetulan gayung bersambut ketika orang-orang ini menawarkan kepada Pak Moeldoko. Pak Gatot Nurmantyo katanya juga ditawari. Bedanya, Pak Gatot dalam hal ini enggak mau,” ujar Hasan.

Hasan menilai di dalam PD terjadi krisis legitimasi dari sosok AHY yang dianggap terlalu cepat menduduki posisi puncak sehingga sangat wajar apabila para pendiri partai merasa tidak puas.

“Apalagi AHY, empat tahun lalu masih berdinas di tentara dengan pangkat perwira menengah. Eh tiga tahun kemudian melejit menjadi ketua umum partai yang cukup besar,” ujar Hasan.

Hasan mengaku belum mengetahui berapa besar kelompok internal partai yang tidak suka terhadap AHY.

Founder Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan konflik Partai Demokrat (PD) merupakan permasalahan internal akibat krisis kepemimpinan di parpol berlogo segi tiga merah putih itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News