Hasiholan Siahaan Mengabadikan Suara Kritis Mural Lewat Karya Fotografi

Hasiholan Siahaan Mengabadikan Suara Kritis Mural Lewat Karya Fotografi
Fotografer jurnalistik Hasiholan Siahaan XIV memberikan penjelasan ke pengunjung saat Pameran Foto hasil karyanya bertajuk “Le Mystere de Mural” yang berlangsung dari 3 Mei-3 Juni 2023. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Mural sebagai karya seni kerap dijumpai di tembok-tembok kota. Lukisan mural yang memuat beragam ekspresi, baik kritik, gagasan maupun promosi, datang silih berganti seiring berjalannya waktu.

Meski mural yang lama akan hilang dan diganti dengan mural yang baru, namun sebagian karya seni tersebut tetap bisa dinikmati melalui karya fotografi.

Pameran fotografi bertema mural saat ini tengah berlangsung di Institute Francais Indonesia (IFI), Jakarta. 

Hasiholan Siahaan Mengabadikan Suara Kritis Mural Lewat Karya Fotografi

Tampak para pembicara diskusi saat Fotografer Jurnalistik Hasiholan Siahaan XIV menggelar Pameran fotografi hasil karyanya bertajuk “Le Mystere de Mural” berlangsung dari 3 Mei-3 Juni 2023. Foto: Dokumentasi pribadi

Foto-foto yang dipamerkan tersebut karya dari fotografer jurnalistik Hasiholan Siahaan XIV. Pameran bertajuk “Le Mystere de Mural” tersebut berlangsung dari 3 Mei-3 Juni 2023.

Karya foto mural tersebut antara lain menampilkan wajah sejumlah tokoh terkenal, potret kehidupan masyarakat perkotaan, hingga karya mural yang bercorak abstrak.

Hasiholan mengatakan karya fotografi yang mengabadikan mural di tembok dan tiang jembatan tersebut bagian dari upaya mengenalkan mural kepada generasi muda. 

Fotografer jurnalistik Hasiholan Siahaan XIV menggelar Pameran fotografi di Institute Francais Indonesia (IFI) Jakarta dari 3 Mei sampai 3 Juni 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News