Hasil Akhir Timnas Indonesia U-23 Vs Australia 2-3: Ayo, Balas di Laga Kedua

Hasil Akhir Timnas Indonesia U-23 Vs Australia 2-3: Ayo, Balas di Laga Kedua
Pemain timnas Indonesia U-23 saat laga melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Australia 2-3 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam.

Meski begitu, semangat dan kerja keras Garuda Muda patut diapresiasi.

The Socceros benar-benar merepotkan lini belakang Indonesia. Terbukti, baru lima menit laga berjalan, Australia langsung mendapat penalti setelah terjadi sentuhan di kotak terlarang Indonesi.

Namun, Patrick Wood yang maju sebagai algojo tembakannya mampu dibaca dengan sempurna oleh Ernando. Gawang Indonesia pun selamat dari kebobolan.  

Peluang pertama bagi Indonesia datang menit ke-15. Berawal dari sebuah serangan cepat, kemelut terjadi dan bola jatuh di kaki Rumakiek. Sayang, sepakan pemain asal Papua itu masih lemah dan mudah ditangkap oleh kiper Australia Lewis Miller.

Menit ke-17, gelandang Asutralia Lachlan Brook melakukan penetrasi, tetapi sepakannya dengan mudah ditangkap oleh Ernando.

Australia terus menekan pertahanan Indonesia. Fokus dan konsentrasi pemain bertahan Garuda Muda benar-benar mendapatkan ujian.

Lachlan Brook kembali mendapat peluang menit 22' lewat sepakan ke tiang jauh. Beruntung, Ernando lagi-lagi mampu menangkap bola tersebut dengan sempurna.

Indonesia harus mengakui keunggulan Australia 2-3 dalam laga pertama Kualifikasi Piala Asia Grup G 2022 di Tajikistan, Selasa (26/10) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News