Hasil dan Klasemen Sementara Premier League

Hasil dan Klasemen Sementara Premier League
Zlatan Ibrahimovic. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Premier League. Dari 12 pertandingan, City mengoleksi 34 poin hasil sebelas kali menang sekali imbang. Sementara tetangganya, Manchester United berada di posisi kedua dengan 26 poin.

MU berhasil menjaga jarak dengan City setelah meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United, Minggu (19/11) dini hari. Laga ini sekaligus menandai penampilan pertama Zlatan Ibrahimovic di Premier League musim ini. Seperti diketahui, Ibrahimovic sempat dilepas Man United dalam kondisi cedera usai berakhirnya musim lalu.

Hanya saja, striker asal Swedia itu kembali digaet pada awal musim ini setelah menunjukkan progres positif. Ibra - sapaan akrabnya, terakhir kali tampil di Premier League pada April 2016 kontra Chelsea. Setelah 2016 hari absen, Ibra akhirnya kembali merasakan atmosfer Premier League.

Ibra sendiri dalam laga melawan The Magpies - julukan Newcastle, baru dimainkan pada menit 77 menggantikan Anthony Martial. Meski hanya berada di lapangan tak kurang dari 13 menit, Ibra mampu menunjukkan performa menawan. Salah satunya aksi tendangan salto yang sempat membahayakan gawang Rob Elliot.

Man United mencatat rekor apik yakni 7 kemenangan beruntun di Old Trafford pada pentas Premier League. Ini terbaik sejak Maret 2013 saat meraih 12 kemenangan beruntun di Old Trafford, juga di Premier League, saat masih ditukangi Sir Alex Ferguson.

Red Devils - julukan Man United, meraih kemenangan secara luar biasa. Gawang De Gea sempat kebobolan lebih dahulu pada menit 14 lewat aksi Dwight Gayle. Jelang turun minum, Man United mampu membalikkan keadaan lewat gol Anthony Martial dan Chris Smalling pada menit 37 dan 45.

Pada babak kedua, Red Devils menambah dua gol masing-masing lewat Paul Pogba menit 54 dan Romelu Lukaku menit 70. Bagi Lukaku, itu golnya keenam ke gawang The Magpies sepanjang kariernya di Premier League. Man United menyudahi pertandingan dengan skor 4-1.

"Kemenangan yang melegakan dan memang sewajarnya. Anak-anak tidak panik meski tertinggal lebih dahulu. Saya juga senang Ibrahimovic kembali tampil dan melihatnya berada di lapangan sangat membahagiakan," beber Ibrahimovic seperti dilansir laman resmi klub.

Manchester City memimpin klasemen Premier League dengan 34 poin dari 12 pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News