Hasil Drawing Semifinal Liga Champions Bocor Sebelum Undian

Hasil Drawing Semifinal Liga Champions Bocor Sebelum Undian
AS Roma diduga mempromosikan tiket laga timnya melawan Liverpool, sehari sebelum undian semifinal Liga Champions. Foto: from The Sun

jpnn.com, ROMA - Undian semifinal Liga Champions tuntas digelar di Nyon, Swiss, Jumat (13/4), beberapa saat lalu. Namun ternyata ada laporan hasil undian sudah bocor sebelum drawing dilakukan.

Kebetulan, kebocoran undian itu tepat. AS Roma kebagian meladeni Liverpool dan juara bertahan, Real Madrid melawan Bayern Muenchen.

The Sun melaporkan, kebocoran hasil undian muncul saat pihak AS Roma di situs resminya mengiklankan tiket pertandingan, Kamis (12/4) kemarin alias satu hari sebelum undian semifinal Liga Champions. Di sana tertera promosi tiket AS Roma vs Liverpool.

Promosi itu sudah dihapus, namun sejumlah 'mata elang' sempat menangkapnya dengan screenshot.

Tak ada penjelasan dari pihak AS Roma. Namun, hal ini cukup membuka kisah lama dugaan pengaturan undian di Liga Champions.

Tahun lalu, sejumlah media di Spanyol menduga ada konspirasi menghindari final sesama Spanyol. Pada 2016, dugaan konspirasi itu juga muncul, setelah melihat Roberto Carlos yang dipercaya membantu jalannya undian, sempat terdiam beberapa detik saat memegang bola.

Mungkinkah Carlos memilih bola panas atau bola dingin? UEFA melalui wakil sekjen Girgio Marchetti membantah keras tudingan tersebut.

"Bagaimana mungkin ada bola panas atau dingin. Tidak mungkin. Dengan kategori pemain yang kami undang untuk undian, kami tidak akan pernah meminta seseorang untuk melakukan sesuatu yang tidak jujur saat memilih bola. Itu lelucon," katanya saat itu. (adk/jpnn)

Pihak AS Roma mengiklankan tiket laga timnya melawan Liverpool satu hari sebelum undian semifinal Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News