Hasil Final SEA Games 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Cetak Hattrick Medali Emas

Hasil Final SEA Games 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Cetak Hattrick Medali Emas
Selebrasi Timnas voli putra Indonesia seusai meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Senin (8/5). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Timnas bola voli putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 seusai di partai final mengalahkan Kamboja.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Senin (8/5), tim asuhan Jeff Jiang itu menang dengan skor 3-0 (25-21, 25-10, 25-15) atas Kamboja.

Pada laga ini, Indonesia menampilkan pemain-pemain terbaiknya seperti Rivan Nurmulki, Doni Haryono, Hernanda Zulfi, Fahri Septian Putratama, Dio Zulfikri dan Hendra Kurniawan.

Komposisi pemain tersebut sempat diubah di awal laga mengingat Doni mengalami masalah di bagian pergelangan kakinya seusai terjatuh.

Farhan Halim yang menggantikan Doni menjadi pembeda di laga ini baik dari serangan melalui spike maupun serve.

Kamboja tidak mau kehilangan kesempatan meraih kemenangan di laga kali dengan mengandalkan Ratanak Phol, Channaro Soun, hingga Veasna Voeurn.

Tim asuhan Li Jun itu sempat mengimbangi permainan Indonesia di gim pertama hingga terjadi beberapa kali kejar-mengejar angka.

Beruntung mentalitas para pemain Indonesia terjaga sehingga Rivan Nurmulki cum sui bisa unggul dengan skor 25-21 di set pertama.

Timnas bola voli putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 seusai di partai final mengalahkan Kamboja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News