Hasil Hitung Cepat Muncul, PB HMI Ajak Masyarakat Tetap Tenang

Hasil Hitung Cepat Muncul, PB HMI Ajak Masyarakat Tetap Tenang
Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Riset Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) M. Yurisman Haidir. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Riset Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) M. Yurisman Haidir, mengajak masyarakat tetap tenang menyikapi hasil hitung cepat Pilpres 2024.

Yurisman mengingatkan pentingnya ketenangan dan kesejukan dalam menunggu pengumuman resmi hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia juga menagajak agar pihak-pihak lain tidak membuka ruang bagi kesombongan dan euforia berlebihan.

"Saya berharap teman-teman juga tidak perlu melakukan gerakan-gerakan apapun yang tidak penting yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat," kata Yurisman, seperti dikutip, Kamis (15/2).

HMI juga mengajak calon presiden dan calon wakil presiden untuk memperkuat rekonsiliasi dan merangkul semua pihak, tanpa terkecuali.

Hasil quick count menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 56-58 persen mengalahkan pasangan Ganjar-Mahfud dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Riset PB HMI M. Yurisman Haidir, mengajak masyarakat tetap tenang menyikapi hasil hitung cepat pilpres


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News