Hasil Pemeriksaan Penyidik Terhadap Anak Buah John Kei, Ternyata..

Hasil Pemeriksaan Penyidik Terhadap Anak Buah John Kei, Ternyata..
John Kei dan kelompoknya di Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan/aww

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya melaporkan hasil pemeriksaan terhadap dua orang anak buah John Kei, terbukti positif menggunakan narkoba.

"Dua orang dinyatakan positif narkoba," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/6).

Yusri mengatakan saat ini pihak penyidik masih menunggu hasil tes urine para tersangka lainnya, dan akan segera mengumumkan hasilnya apabila pemeriksaan sudah rampung.

"Semua kita cek urine dan sementara masih kita masih tunggu hasil urine lainnya," ujarnya.

Penyidik juga masih mendalami apakah anak buah John Kei tersebut melakukan aksinya karena pengaruh narkoba.

Polda Metro Jaya sebelumnya menangkap John Kei dan 29 anak buahnya lantaran terlibat pengeroyokan dengan senjata tajam yang berujung tewasnya Yustus Corwing Rahakbau (46) dan seorang pria berinisial ME alias A menderita luka berat pada Minggu siang (21/6).

Selain itu, sejumlah anak buah John Kei juga terlibat dalam sejumlah tindakan melawan hukum seperti penyalahgunaan senjata api dan perusakan, serta percobaan pembunuhan terhadap Nus Kei di Cipondoh, Tangerang.

Atas kejadian tersebut Tim Gabungan Polda Metro Jaya telah kemudian melakukan penangkapan terhadap John Kei dan 29 orang anggota kelompoknya.

Penyidik Polda Metro Jaya melaporkan hasil pemeriksaan terhadap anak buah John Kei, setelah dibekuk pada pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News