Hasil Penelitian, Minum Bir Bisa Bantu Otak jadi Sehat

Hasil Penelitian, Minum Bir Bisa Bantu Otak jadi Sehat
ilustrasi

jpnn.com - BUAT Anda yang suka minum bir, ini mungkin informasi menggembirakan. Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Lanzhou mengungkap meminum bir bisa membantu menjaga otak Anda tetap sehat.

Menurut penelitian, suatu senyawa di dalam bir yang disebut xanthohumol, membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan. So, cheers!

Xanthohumol, melindungi otak dari gangguan degeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson. Xanthohumol atau Xn, yang dikenal memiliki sifat antioksidan yang kuat, ditemukan untuk melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif, yang berhubungan dengan bentuk demensia.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (30/1), Jianguo Fang dan timnya di Universitas Lanzhou mengambil sel-sel otak dari tikus, dan menguji mereka dengan Xn dalam serangkaian percobaan. Dan mereka menemukan Xn mengurangi tingkat stres oksidatif pada sel-sel, proses terkait dengan penyakit degeneratif.

Studi ini menyimpulkan, senyawa dalam bir itu sangat mungkin mencegah gangguan neurodegenerative. Namun, memang tidak disarankan untuk mengonsumsi bir secara berlebihan. (adk/jpnn)

BUAT Anda yang suka minum bir, ini mungkin informasi menggembirakan. Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Lanzhou mengungkap meminum bir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News