Hasil Rakor Menpora: Penyelenggara Diminta Lebih Kreatif Jika Ingin Menggulirkan Liga 1

Hasil Rakor Menpora: Penyelenggara Diminta Lebih Kreatif Jika Ingin Menggulirkan Liga 1
Menpora Amali dalam jumpa pers virtual. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat koordinasi soal rencana penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, Jumat (6/8) siang.

Dalam rapat tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan penyelenggara kreatif dan mampu mengelola situasi saat ini, jika ingin menggulirkan kembali Liga 1 dan Liga 2.

“Memang sepakbola ini adalah satu kegiatan yang melibatkan banyak orang. Dan tentu kalau kita mengerjakannya atau menyelenggarakannya dengan standar pada saat normal, pasti itu akan menjadi kekhawatiran,” ujarnya.

Menurut Menpora Amali, ada tuntutan yang sangat luar biasa yang datang dari pemain, pelatih dan klub. Bahkan, publik meminta supaya Liga 1 dan Liga 2 segera digulirkan.

“Memang agak sulit buat kita sekarang ini untuk menahan, karena memang gelaran-gelaran di tempat lain itu dilakukan. Publik ini enggak mau tahu, sehingga muncullah seolah-olah kita tidak mau, memang tidak ada niat, tidak ada keinginan (menggelar Liga) dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Meskipun, lanjut Menpora, dirinya sudah memberikan penjelasan bahwa sekarang ini pemerintah tengah menangani pandemi COVID-19 dan pemberlakukan PPKM karena kasus penularan Covid-19 yang terus bertambah.

Oleh karena itu, lanjut Menpora penyelenggara harus kreatif dan mampu memanage situasi saat ini jika ingin menggulirkan Liga 1 dan Liga 2.

Menpora menilai pengalaman saat menyelenggarakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu menjadi modal. Karena saat itu dilakukan dengan komitmen bersama semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan secara serius dan disiplin.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana kompetisi Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, Jumat (6/8) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News