Hasil Singapore Open 2023 - Ginting ke Final Lagi, Ini Sudah yang Ketiga Kali

Hasil Singapore Open 2023 - Ginting ke Final Lagi, Ini Sudah yang Ketiga Kali
Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/6/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke final Singapore Open 2023 seusai lawannya dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn menyerah karena mengalami cedera.

Dalam laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/6/2023), pemain asal Cimahi itu menang dengan skor 19-21, 21-11, 6-1 melawan wakil Negeri Gajah Putih tersebut.

Pada pertandingan ini juara bertahan Singapore Open tersebut sejatinya bermain kurang apik di gim pertama.

Permainan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 terlihat mengendur saat di penghujung laga sehingga membuat Ginting tertinggal dengan skor 19-21.

Beruntung di gim kedua pebulu tangkis kelahiran 11 Mei 1996 itu mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Strategi tersebut berbuah hasil mengingat Kunlavut terlihat mulai kewalahan hingga kemudian merasakan sakit di bagian bahunya. 

Gim kedua menjadi milik Ginting dengan keunggulan 21-11 atas runner up Kejuaraan Dunia 2022 itu.

Pada gim penentuan pemain binaan PB SGS Bandung itu menang mudah seusai Kunlavut mengundurkan diri karena mengalami cedera di bagian bahu.

Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke final Singapore Open 2023 seusai lawannya dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn menyerah karena mengalami cedera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News