Hasil Survei CSIS Bikin Pendukung Prabowo-Gibran Makin Percaya Diri

Hasil Survei CSIS Bikin Pendukung Prabowo-Gibran Makin Percaya Diri
Ilustrasi - Pasangan Capres Prabowo-Gibran. Foto : Ricardo.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di hampir semua wilayah di Indonesia.

Prabowo-Gibran mengantongi elektabilitas tertinggi, yakni 43,7 persen atau mengungguli dua kandidat lain.

Menurut Sekretaris Umum TIM 8-Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RjBPP) Akhrom Saleh, hal itu menjadi sinyal paslon Prabowo-Gibran yang bakal meraih kemenangan satu putaran.

“Kita tahu dari waktu ke waktu elektabilitas Prabowo-Gibran naik bahkan saat ini mampu mengungguli dua kandidat lainnya. Ini adalah tanda bahwa Prabowo-Gibran bakal mampu mendapatkan 50 persen lebih suara,” papar Akhrom dalam keterangannya.

Dia menambahkan angka 43,7 persen adalah angka yang realistis. Lantaran saat ini baik sukarelawan maupun simpatisan masih terus bekerja melakukan kampanye kreatif.

“Ada beberapa wilayah yang masih kita perjuangkan sehingga hasilnya belum maksimal,” ungkapnya.

Seperti di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) angka elektoral Prabowo-Gibran berada di bawah capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Januari nanti kami bakal ke daerah tersebut. Kami akan melakukan kampanye dan sosialisasi program Prabowo-Gibran. Kami meyakini hal ini dapat mendongkrak elektabilitas kami di sana,” ucapnya.

Hasil survei CSIS, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memiliki elektabilitas tertinggi, yakni 43,7 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News