Hasil Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Tak Terkejar

Hasil Survei: Elektabilitas Prabowo Subianto Makin Tak Terkejar
Menhan Prabowo Subianto berbicara di Mako Brimob dalam acara penganugeraahan dirinya sebagai warga kehormatan korps elite Polri tersebut. Jumat (12/11) malam. Foto: Tim Media Prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur eksekutif Indonesian Public Review (IPR), Putro Mas Gunawan menyebut elektabilitas para bakal calon Presiden yang masuk dalam wacana publik, ternyata Prabowo Subianto masih menempati posisi tertinggi.

"Dalam pertanyaan tentang elektabilitas, posisi pertama masih kokoh ditempati oleh Prabowo dengan perolehan keterpilihan publik sebesar 23,6 persen," kata Putro dalam rilis survei yang dilakukan di Jakarta, Selasa (14/12).

Kemudian, tingkat elektabilitas kedua dan ketiga di bawah Prabowo ada dua nama kepala daerah, yakni Anies Rasyid Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Anies 13,7 persen dan Ganjar 13,4 persen," ujarnya.

Sementara itu, elektabilitas keempat dan kelima ditempati oleh Ridwan Kamil dan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Persaingan semakin menarik dengan mendekatnya Ridwan Kamil (10,1 persen) dan Sandi (9,2 persen)," terangnya.

Jika dilihat trend hasil survei yang dilakukannya itu, Putro menilai bahwa posisi Prabowo Subianto sulit sekali dikejar oleh para pesaingnya itu.

"Jika tren ini terus bertahan bukan tidak mungkin mengancam dan menggeser posisi Ganjar dan Anies," tandasnya.

Jika dilihat trend hasil survei yang dilakukannya itu, Putro menilai bahwa posisi Prabowo Subianto sulit sekali dikejar oleh para pesaingnya itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News