Hasil Survei: Kalangan Milenial Jatim Tidak Puas dengan Kinerja Jokowi Menangani Pandemi Covid-19

Hasil Survei: Kalangan Milenial Jatim Tidak Puas dengan Kinerja Jokowi Menangani Pandemi Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Kalangan milenial mengaku tidak puas dengan kinerja pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani pandemi Covid-19. 

Hal itu disampaikan Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC) Ikhsan Rosidi saat merilis hasil survei di Hotel Narita Surabaya, Senin (12/4). 

“Sebanyak 48,5 persen responden mengaku jika mereka tidak puas dengan kinerja pemerintah dalam menghadapi COVID-19. Lalu, 40, 6 persen mengaku puas. 10,9 persen sisanya tidak tahu dan tidak menjawab,” papar Ikhsan. 

Sementara itu, milenial Jatim lebih puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam menghadapi pandemi Covid-19 

“Sebanyak 46,1 persen menyatakan puas, 42,9 puas, dan 11 persen memilih tidak tahu atau tidak menjawab,” imbuhnya.

Kemudian, kepuasan masyarakat kepada Pemprov Jatim, menurut Ikhsan, memiliki korelasi dengan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh jajaran Khofifah dan Emil Dardak. 

“Seperti menjaga ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, lalu terkait testing dan tracing, hingga dalam pemulihan ekonomi,” pungkas Ikhsan. 

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC dilaksanakan dari tanggal 5-25 Maret 2021 di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. 

Survei dilakukan terhadap 1070 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. 

Penentuan responden survei terhadap kinerja pemerintah pusat dan Pemprov Jatim dari kalangan milenial dalam setiap KK dilakukan dengan bantuan kish grid. (mcr12/jpnn

Kalangan milenial mengaku tidak puas dengan kinerja pemerintah pusat dalam menangani pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News