Hasil Survei, Paslon Prabowo-Ganjar Bertengger di Urutan Pertama

Hasil Survei, Paslon Prabowo-Ganjar Bertengger di Urutan Pertama
Dokumentasi - Prabowo-Ganjar terlihat akrab mendampingi Presiden Jokowi saat Panen Raya Padi di Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis, beberapa waktu lalu. Foto: Tim Media Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pasangan calon (paslon) dengan angka elektabilitas paling kuat.

Paslon Prabowo-Ganjar bertengger pada urutan pertama merujuk hasil simulasi sejumlah pasangan calon presiden (paslon) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam survei Lingkaran Suara Publik (LSP).

Dalam survei Capres LSP, Prabowo mengungguli nama-nama capres lainnya dengan tembus sebesar 33,4 persen disusul Ganjar sebesar 21,2 persen dan Anies 20,4 persen.

"Prabowo dan Ganjar dengan elektabilitas 52,8 persen, sementara Anies dan AHY 27,4 persen. Airlangga dan Erick 10.9 persen,” jelas Indra Nuryadin dalam paparannya secara virtual, Minggu (19/3/2023).

Direktur Eksekutif LSP Indra Nuryadin turut memaparkan bahwa terdapat empat skema pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Pada dua simulasi pertama, skema paslon Prabowo-Ganjar dan Prabowo-Erick mengalahkan paslon Anies-AHY.

Sedangkan, pada skema ke dua, Prabowo-Erick meraup suara sebesar 35,7 persen. Sementara, Anies-AHY 30,5 persen. Dan, Ganjar-Airlangga 27,1 persen.

Pada skema ketiga, paslon Prabowo-Khofifah beda tipis hasilnya dengan paslon Ganjar-Erick.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pasangan calon (paslon) dengan angka elektabilitas paling kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News