Hasil Survei PISA Mendorong Hero Group Menggelar Program Donasi Buku Untuk Negeri

Hasil Survei PISA Mendorong Hero Group Menggelar Program Donasi Buku Untuk Negeri
Hero Group Menggelar Program Donasi Buku untuk Negeri. Foto: Humas Hero Group

jpnn.com, DEPOK - Dalam rangka memperingati hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei 2021, PT Hero Supermaket Tbk (HERO Group) menyelenggarakan program Donasi Buku Untuk Negeri.

Acara penyerahan buku donasi dilakukan secara simbolis bersama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok pada Kamis, 20 Mei 2021.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto menjelaskan, program ini dilaksanakan berdasar dorongan keprihatinan HERO Group atas survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang dirilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019.

Hasil survei PISA menunjukkan minat baca masyarakat Indonesia pada ranking 62 dari 70 negara, atau posisi 10 terbawah.

“Kami menyadari pentingnya mendorong semangat baca anak-anak Indonesia demi terciptanya kualitas pendidikan yang lebih baik. Kami berharap inisiatif ini dapat menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak sejak usia dini.” ujar Diky Risbianto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/5).

HERO Group mengajak pelanggan, team member dan komunitas untuk menyumbangkan buku bacaan melalui dropbox yang telah disediakan di gerai-gerai Hero Supermarket dan Giant yang tersebar di wilayah Indonesia pada 12 April hingga 17 Mei 2021.

“Melalui program ini, lebih dari belasan ribu buku bacaan yang telah terkumpul akan disalurkan kepada yayasan dan taman bacaan di seluruh Indonesia,” Diky.

Untuk wilayah Jabodetabek, penyerahan buku secara simbolis dipusatkan di salah satu sarana Home Children Learning Centeryang dikelola oleh Human Initiative, dimana HERO Group bekerja sama dalam pelaksanaan program ini.

Program Donasi Buku Untuk Negeri digelar setelah hasil survei PISA menunjukkan rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News