Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Prabowo Subianto Teratas, Selisih Tebal Banget

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Prabowo Subianto Teratas, Selisih Tebal Banget
Hasil survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Subianto di posisi teratas. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA – Hasil survei terbaru SPIN menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto masih menempati posisi teratas sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Hasil survei Lembaga Survei dan Poling Indonesia atau SPIN yang dirilis Jumat (4/8) juga menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan hanya selisih sedikit dari elektabilitas Ganjar Pranowo.

"Temuan survei per Juli 2023 dari 13 bakal capres, elektabilitas Prabowo sebesar 34 persen, unggul dari Ganjar Pranowo sebesar 20,1 persen dan Anies Baswedan sebesar 19 persen," kata Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara saat pemaparan daring di Jakarta, Jumat.

Ganjar Pranowo merupakan bakal capres 2024 yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP.

Anies Baswedan bakal capres diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni NasDem, Demokrat, dan PKS.

Bakal capres Prabowo Subianto diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) terdiri dari Partai Gerindra dan PKB.

Menurut Igor, faktor peningkatan elektabilitas Prabowo Subianto dipengaruhi sejumlah blunder yang dilakukan oleh bakal capres dari koalisi lain.

Hasil survei SPIN menempatkan elektabilitas Erick Thohir dan Ridwan Kamil masing-masing berada di peringkat empat dan lima.

Hasil survei terbaru SPIN menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024 di posisi teratas, jauh dari elektabilitas Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News