Jumat, 16 November 2018 – 03:51 WIB

Hasto Apresiasi Semangat Bu Risma dan Masyarakat Surabaya

Rabu, 06 Juni 2018 – 11:53 WIB
Hasto Apresiasi Semangat Bu Risma dan Masyarakat Surabaya - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi semangat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan masyarakat ibu kota Jawa Timur itu.

Hasto salut dengan kedisiplinan, kecintaan akan lingkungan, hingga patriotisme dalam merawat toleransi dan memerangi terorisme di Surabaya. Saat tiba di Surabaya, Selasa (5/6) malam, Hasto sengaja keliling ke beberapa tempat untuk melihat langsung bagaimana kondisi Kota Surabaya, yang dipimpin kader PDI Perjuangan Tri Rismaharini itu.

Hasto melihat, Surabaya di malam hari ternyata menunjukkan keindahan yang begitu mempesona. Pemandangan taman dengan lampu hias, trotoar yang begitu rindang. Nyala lampion di atas sungai dengan penuh warna menambah suasana Surabaya yang begitu hidup, dan menunjukkan begitu kuatnya patriotisme Kota Pahlawan.

"Tadi malam ketika keliling Surabaya, saya menangkap semangat patriotisme yang sangat tinggi melawan radikalisme, banyak spanduk di gang-gang yang menunjukkan bahwa mereka tidak takut, mereka satu dalam melawan terorisme," kata Hasto.

Apa yang dilihat Hasto saat keliling Surabaya pada malam hari juga terkonfirmasi, ketika pagi harinya bertemu Risma di kantor Balaikota. Di ruang Risma, Hasto diperlihatkan bagaimana sudut-sudut strategis Kota Surabaya yang terus terpantau melalui CCTV. Sehingga, setiap kejadian dan adanya persoalan bisa direspons secara cepat.

"Ibu Risma menceritakan bahwa CCTV itulah yang turut membantu Polri dalam mengungkap dan menindak pelaku teror di Surabaya," tutur Hasto.

Menurut Hasto, apa yang dilakukan Risma dalam kepemimpinannya di Surabaya, juga sudah dipelajari secara langsung oleh Puti Soekarno, yang kini menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Risma dan Puti, kata Hasto, sering berdiskusi dalam berbagai kesempatan, sehingga keberhasilan kepemimpinan Risma di Surabaya tentu akan bisa menular ke Jatim secara keseluruhan dalam kepemimpinan Syaifullah Yusuf-Puti Soekarno.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar