Hasto Harap Situs Bersejarah Menjadi Pengingat Makna Kemerdekaan

Hasto Harap Situs Bersejarah Menjadi Pengingat Makna Kemerdekaan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengunjungi Benteng Van den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (6/11). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, NGAWI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengharapkan situs bersejerah bisa menjadi pengingat bagi masyarakat Indonesia untuk memaknai kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Hasto saat mengunjungi Benteng Van den Bosch, Ngawi, Jawa Timur, Minggu (6/11).

Sembari mengelilingi benteng yang dibangun di era penjajahan Belanda itu, Hasto mendengar penjelasan di berbagai sudut ruangan.

"Revitasilisasi benteng Van den Bosch ini mengingatkan kemerdekaan itu tidak taken for granted, tetapi harus terus dijaga," ucap Hasto.

Badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang konsultansi konstruksi, PT Virama Karya, yang memugar kembali benteng yang terletak di Jalan Untung Suropati No. II, Pelem II, Ngawi.

Team Leader dari PT Virama Karya Wawan Sudarmawan menyambut kedatangan Hasto dan rombongan dan memberi paparan terhadap apa yang sudah dikerjakan.

Hasto didampingi mantan Bupati Ngawi Budi “Kanang” Sulistyono, bupati dan wakil bupati saat ini Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko, serta Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi.

"Dengan geopolitik saat ini kita harus membangun ketahanan di sektor pangan, energi dan penguasaan iptek dan pengembangan budaya Nusantara. Kalau Belanda saja yang dari segi ukuran relatif kecil bisa menguasai kita yang besar berarti bukan hal berarti hal itu tidak mungkin terjadi lagi meski penjajahan dalan bentuk lain," sebut Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengajak semua pihak membangun terus semangat disiplin dan spirit sebagai bangsa yang merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News