Hasto Kristiyanto: Ada Partai yang Hobi Mengimpor Pangan

Hasto Kristiyanto: Ada Partai yang Hobi Mengimpor Pangan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyinggung ada partai politik yang hobi mengimpor bahan pangan. 

Hasto menyampaikan saat memberikan sambutan di Seminar Nasional Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani (MSP) di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2). 

Hasto awalnya menyampaikan bahwa impor beras atau kedelai tidak akan terjadi apabila Indonesia mempunyai semangat berdaulat di bidang pangan. 

"Kalau punya spirit Indonesia bisa berdaulat di bidang pangan, Indonesia bisa berdikari di bidang pangan," kata doktor jebolan Universitas Pertahanan (Unhan) itu. 

Namun, lanjut Hasto, pemerintahan saat ini seperti apa yang diceritakan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mewakili banyak kepentingan yang terdiri dari beberapa partai. 

Dia mengatakan bahwa PDIP di sisi lain tidak mungkin membentuk pemerintahan sendiri karena belum memiliki kekuatan cukup. 

Hasto lantas menyinggung adanya partai tertentu yang suka apabila Indonesia mengimpor bahan pangan dan ada pihak terjerat kasus korupsi minyak goreng. 

"Ada partai yang hobi mengimpor pangan. Beberapa waktu lalu yang namanya minyak goreng saja ada yang dikorupsi, yang namanya garam ada yang dikorupsi saudara-saudara sekalian," kata pria kelahiran Yogyakarta itu. 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada partai yang hobi mengimpor pangan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News