Hasto Memuji Timnas Indonesia: Para Pemain Sudah Berjuang Keras

Hasto Memuji Timnas Indonesia: Para Pemain Sudah Berjuang Keras
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan secara keseluruhan Timnas Indonesia sudah tampil baik sepanjang Piala AFF 2020. 

Timnas Indonesia bahkan bisa melaju ke babak final, meskipun Skuad Garuda didominasi pemain muda. 

"Para pemain sudah berjuang keras, tetapi kekalahan itu harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang," kata Hasto dalam siaran persnya, Minggu (2/1).

Seperti diketahui, pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada leg 2 Final Piala AFF 2020 berakhir dengan skor 2-2. Timnas Indonesia harus puas berada di posisi runner-up Piala AFF 2020 dengan agregat 2-6. 

Namun demikian, Timnas Indonesia bermain jauh lebih bagus dibanding saat laga di leg 1 Final Piala AFF 2020 yang berakhir dengan kekalahan 0-4. 

Menurut Hasto, penampilan Timnas telah menjadi perbincangan selama Piala AFF berlangsung, baik di pemberitaan media massa maupun jagat sosial media.

“Ini hal positif. Ada harapan kepada Timnas Indonesia. Ada kerinduan Timnas akan meraih prestasi di tingkat internasional, salah satunya di ajang Piala AFF," ujarnya.

Menurut Hasto pula, belajar dari kegagalan ini yang membuat timnas enam kali menjadi runner-up, Indonesia perlu terus menerus mendesain bagaimana di masa depan bisa memiliki tim yang andal, fighting spirit, dan kemampuan profesional ditinjau dari aspek strategi, teknik, kemampuan individu, kerja sama tim, dan endurance yang tinggi.

Hasto menilai pemain Timnas Indonesia sudah berjuang keras melawan Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi kekalahan harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News