Hasto PDIP Dorong Anak Muda Mengembangkan Inovasi Berbasis Rempah Nasional

Hasto PDIP Dorong Anak Muda Mengembangkan Inovasi Berbasis Rempah Nasional
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendorong anak muda agar tertarik membuat inovasi berbasis rempah nusantara. Oleh karena itu, Hasto menggelar pameran rempah serta pangan nasional selama Rapat Kerja Nasional I PDIP serta HUT Ke-47 partai di JIEXpo Kemayoran, Jumat (10/1).

Hasto mengatakan pameran ini mengundang masyarakat khususnya anak-anak muda. Tujuannya adalah agar anak-anak muda terinspirasi berkreasi. “Yang dipamerkan ini dapat menginspirasi, khususnya anak muda kita, untuk menguasai teknologi untuk diaplikasikan sesuai kekayaan kita ini," kata Hasto.

Sebelumnya, Hasto menemani Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sempat berkeliling ke puluhan tenda pameran. Berbagai macam rempah-rempah ditampilkan di pameran itu.

Selain rempah, terdapat stan dari daerah-daerah di Indonesia dengan berbagai produk pangan unik yang sudah ada.

Setelah Megawati selesai, Hasto yang didampingi para kader PDIP lainnya lalu menikmati pentol ikan, sari jamu, hingga lukisan terbuat dari kopi.

"Kekayaan alam kita luar biasa. Produk pangannya juga luar biasa. Ini potensi ekonomi kerakyatan yang seharusnya mulai menjadi sumber aktivitas perekonomian nasional. Dengan sentuhan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi, kita bisa menghasilkan produk-produk andalan," jelas Hasto.

Hasto mencontohkan produk aromaterapi masih bisa dikembangkan dari berbagai rempah Indonesia. Begitupun ekstrak jamu yang bisa lebih kaya untuk diekspor ke luar negeri.

"Dengan menampilkan seluruh potensi kekayaaan kita, yang menunggu seluruh peneliti Indonesia, putra-putri terbaik bangsa membawa kemajuan bagi negeri. Inilah yang diusung PDI Perjuangan,” kata Hasto.(tan/jpnn)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendorong anak muda agar tertarik membuat inovasi berbasis rempah nusantara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News