Hasyim Muzadi Pesimis soal Calon Ketua KPK

Hasyim Muzadi Pesimis soal Calon Ketua KPK
Hasyim Muzadi Pesimis soal Calon Ketua KPK
JAKARTA - mantan Ketua Umum PB NU Hasyim Muzadi pesimis seleksi kali ini akan berhasil menguatkan KPK secara kelembagaan. Proses seleksi pimpinan KPK dianggapnya masih akan sarat tarik-menarik kepentingan. Hasyim melihat ada indikasi pelemahan terutama oleh orang-orang yang memang ingin lembaga itu tak sekuat sekarang.

 

"Bagaimana tidak, Baru lolos dari seleksi, pemilihannya oleh Presiden, proses pemilihan di DPR, semuanya pasti ada saling pengaruh," kata Hasyim Muzadi, di sela acara Tasyakuran 6 Tahun International Conference of Islamic Scholars (ICIS), Jakarta, Minggu (27/6).

  

Meski demikian, Pengasuh Pondok pesantren Al Hikam Malang dan Depok itu tetap mendukung kinerja KPK dalam memberantas korupsi. "Karenanya, jangan sampai dilemahkan, KPK sudah lumayan dari pada tidak ada sama sekali," imbuhnya.

  

Lebih lanjut, dia mengatakan, tidak ada suatu negara yang berhasil memberantas korupsi hanya dengan komisi atau lembaga. "KPK yang ada sekarang ini hanya cukup untuk menangkap koruptor, tapi tidak cukup memberantas korupsi," katanya.

  

JAKARTA - mantan Ketua Umum PB NU Hasyim Muzadi pesimis seleksi kali ini akan berhasil menguatkan KPK secara kelembagaan. Proses seleksi pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News