Hat-trick Evan Dimas Bawa Indonesia Kalahkan Thailand

Hat-trick Evan Dimas Bawa Indonesia Kalahkan Thailand
Selebrasi kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono usai cetak gol pertama ke gawang Thailand dalam pertandingan di stadio Delta Sidoarjo, Senin (16/09). Indonesia menang 3-1, Evan Dhimas mencetak hattrick. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 3-1 di babak penyisihan grup B AFF Cup U-19 di Stadion Delta Sidoarjo Jawa Timur, Senin (16/9) malam. Evan Dimas tampil sebagai pahlawan setelah mencetak hat-trick di pertandingan tersebut.

Pada pertandingan itu, Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- menampilkan permainan berbeda dibanding saat dikalahkan Vietnam 1-2, Sabtu (14/9). Kali ini timnas U-19 bermain dengan umpan pendek merapat, berbeda dengan pertandingan lavan Vietnam ketika Evan Dimas dkk banyak memaksakan umpan lambung,

Hasilnya terlihat pada menit ke-15 saat Evan Dimas mencetak gol. Penyandang ban kapten itu mencetak gol pertama di laga itu melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit ke- 29. Dinand Yahdian yang mendapat peluang di kotak penalti mencoba melakukan tendangan. Namun, tendangan Dinand masih bisa ditepis kiper Thailand.

Pada masa injury time babak pertama, pemain belakang Indonesia lengah. Sebuah umpan crossing di sisi kiri pertahanan Indonesia dimanfaatkan striker Ratchanon Phunklai untuk mencetak gol. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali memegang kendali serangan. Namun, gol yang dinanti publik tuan rumah tak kunjung hadir.

Timnas U-19 sedikit di atas angin saat wasit mengganjar Ratchanon Phunklai dengan kartu merah pada menit ke-66 karena mendapat kartu kuning kedua. Sayang unggul dari jumlah pemain tidak membuat Indonesia mampu segera mencetak gol.

Saat Timnas Indonesia mengalami kebuntuan, pelatih Indra Sjafri kemudian memasukkan Maldini Pali pada menit ke-72. Strategi ini terbukti jitu. Hanya empat menit di lapangan, Maldini melakukan tusukan di kotak penalti Thailand.

SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 3-1 di babak penyisihan grup B AFF Cup U-19 di Stadion Delta Sidoarjo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News