Hat-trick Evan Dimas Benamkan Persebaya 4-2

Hat-trick Evan Dimas Benamkan Persebaya 4-2
Evan Dimas. Foto: JPNN.Com

jpnn.com - SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 akhirnya kembali bisa merasakan kemenangan dalam Tur Nusantara. Menghadapi Persebaya Surabaya U-21 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (24/2) malam. Kapten Timnas U-19 Evan Dimas muncul sebagai bintang lapangan berkat hat-trick di menit 9, 82 dan 88.

Meraih hasil imbang di tiga laga terakhir, membuat Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) bernafsu memburu kemenangan. Pertandingan baru berjalan sembilan menit Evan Dimnas sudah membuka skor.

Berawal dari sepakan pojok, Evan Dimnas menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Mendapat ruang tembak, Evan tak ragu menghujamkan tendangan yang tak dapat diamankan kiper Persebaya.

Namun keunggulan Garuda Jaya hanya berlangsung delapan menit. Melalui sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan timnas U-19, Rahman Lestaluhu melakukan sundulan yang tak dapat dijangkau kiper Timnas U-19.

Garuda Jaya kembali unggul di menit 31. Gol kedua Timnas U-19 tidak lepas dari peran Ilham Udin Armaiyn. Umpan silangnya dari sayap kiri disambut tendangan keras Muchlis Hadi Ning dengan tendangan keras kaki kanan.

Memasuki  menit ke-63, Persebaya U-21 berhasil menyamakan kedudukan melalui Novri Setiawan. Ia lolos dari kawalan Ryuji dan menyambut umpan silang dari Irzandi Zuhmi dengan sundulan kepala.

Skor 2-2 membuat Indra Sjafri meminta anak asuhnya meningkatkan intensitas serangan. Indra kemudian mengeluarkan Ilham Udin dan memainkan Maldini Pali.

Tak berselang lama, upaya tersebut membuahkan hasil positif. Sebuah pergerakan individu Maldini berakhir dengan sebuah tekel pemain Persebaya di kotak terlarang. Evan Dimas yang maju sebagai algojo mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

SURABAYA - Timnas Indonesia U-19 akhirnya kembali bisa merasakan kemenangan dalam Tur Nusantara. Menghadapi Persebaya Surabaya U-21 di Stadion Gelora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News