Hat-trick Internasional Pertama Messi

Hat-trick Internasional Pertama Messi
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BERN - Tidak ada yang meragukan ketajaman Lionel Messi bersama Barcelona. Selama delapan tahun membela klub asal Catalan itu dia telah menyumbangkan 223 gol dari 310 laga di semua ajang. Tetapi bersama timnas Argentina dia sering kesulitan.

   

Lihat saja rekornya selama Piala Dunia 2010 dan Copa America 2011. Messi sama sekali tidak menyarangkan gol. Makanya, meski didewa-dewakan di Barca, Messi kerap mendapatkan kritik keras dari media di negaranya sendiri.

   

Kalau di level klub, rata-rata golnya setiap laga adalah 0,72 gol, maka di timnas Argentina hanya 0,33 gol. Baru 22 gol yang dilesakkan Messi untuk Argentina. Tak heran, dia sangat gembira setelah mencetak hat-trick saat Argentina menang atas Swiss 3-1 pada friendly game, kemarin dini hari.

   

Bukan sembarang hat-trick, itu adalah tiga gol pertamanya dalam satu pertandingan membela Argentina. "Saya senang karena kami menang dan juga karena tiga gol yang spesial buat saya," bilang Messi, seperti dilansir AFP.   

   

BERN - Tidak ada yang meragukan ketajaman Lionel Messi bersama Barcelona. Selama delapan tahun membela klub asal Catalan itu dia telah menyumbangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News