Hati-hati, 3 Kebiasaan Buruk Pemain Indonesia Ini Bisa Bikin Shin Tae Yong Murka

Hati-hati, 3 Kebiasaan Buruk Pemain Indonesia Ini Bisa Bikin Shin Tae Yong Murka
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong selama ini dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin.

Coach Shin tidak segan mencoret atau turun tangan langsung apabila ada pemain yang menyepelekan soal kedisiplinan.

Lebih lanjut, Shin Tae Yong juga ingin membenahi sejumlah kekurangan pesepak bola Indonesia, seperti mentalitas, pola makan, dan pola latihan.

Dalam kacamata coach Shin, pemain Indonesia masih memiliki mentalitas kurang baik, pola makan tidak semestinya, dan jarang sekali melakukan latihan di luar sepak bola, seperti angkat beban misalnya.

"Ada tiga hal (kebiasaan buruk pemain Timnas Indonesia, red), pertama mental profesional mereka sedikit kurang, kedua soal makanan, dan berikutnya terkait weight training (latihan angkat beban)," kata Shin Tae Yong di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Shin Tae Yong menilai jika kebiasaaan buruk itu tidak segera dihilangkan, maka imbasnya ke performa mereka saat bertanding.

"Pemain Indonesia terlalu banyak makan gorengan. Seharusnya mereka sadar sebagai pemain profesional hal itu harus segera diubah," ungkap pelatih 51 tahun itu.

"Weight training juga sangat penting karena sepak bola adalah olahraga yang melibatkan fisik. Jadi, kalau body kita kurang, sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," imbuhnya.

Shin Tae Yong ungkap 3 kebiasaan buruk pemain Indonesia. Apa saja itu? Simak selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News