Hati-Hati Korsleting Listrik di Pertamini

Hati-Hati Korsleting Listrik di Pertamini
Pertamini terbakar. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SIDOARJO - Sebuah mesin pengisian bahan bakar Pertamini ludes terbakar di kawasan Desa Durung Bedug Kecamatan Candi Sidoarjo, Jawa Timur, . Akibat besarnya kobaran api juga menghabiskan sebuah toko dan bengkel.

Api baru bisa dipadamkan setelah mengerahkan 3 kendaraan damkar.

Menurut keterangan warga sekitar, kejadian ini berawal saat pemilik pengisian bahan bakar mini, Endang sedang mengisikan bahan bakar ke motor milik warga.

Diduga akibat korsleting listrik pada mesin pengisian hingga menimbulkan percikan api, langsung membakar mesin pengisian bahan bakar tersebut.

Api yang cepat membesar akibat bahan yang mudah terbakar dan angin yang cukup kencang, juga meludeskan sebuah toko pakaian dan bengkel yang berada tepat di sebelah mesin pengisian bahan bakar mini tersebut.

Meski tak ada korban jiwa, tapi Endang pemilik mesin pengisian bahan bakar mini mengalami luka bakar serius, akibat terkena ledakan dari terbakarnya mesin tersebut.

Akibat kebakaran ini, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga saat ini petugas Polsek Candi masih menyelidiki untuk mencari tahu penyebab kejadian ini.

Endang si pemilik mesin pengisian bahan bakar mini tersebut, masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Sidoarjo.(end/jpnn)


Mesin Pertamini mendadak terbakar dan meledak saat pengisian BBM di motor pelanggan.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News