Hati-Hati Penipuan, FPI tak Lakukan Penggalangan Dana Pakai Proposal

Hati-Hati Penipuan, FPI tak Lakukan Penggalangan Dana Pakai Proposal
Sekum FPI Munarman. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Ormas Front Pembela Islam (FPI) telah menjadi korban penipuan. Pasalnya, ormas yang bermarkas di Petamburan, Jakarta Pusat itu telah dicatut pihak tak bertanggung jawab untuk menggalang dana.

Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan aksi penipuan ini telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Timur, melalui tim Bantuan Hukum Front (BHF) DKI Jakarta bersama DPD FPI Jakarta.

Adapun penipuan itu berupa aksi penggalangan dana yang mengatasnamakan FPI melalui proposal dan disebar ke sejumlah pihak. Padahal, FPI tidak melakukan aksi itu.

“Ya, penipuan itu. Saya serukan kepada masyarakat seluruhnya, apabila ada yang ngaku-ngaku FPI minta sumbangan dengan menggunakan proposal atau atas nama kegiatan FPI maka dipastikan itu penipuan,” tegas Munarman saat dihubungi JPNN, Rabu (6/5).

Munarman menerangkan, pihaknya hanya melakukan penggalangan dana melalui  lembaga kemanusiaan resmi FPI yaitu Hilal Merah Indonesia (HILMI). Di luar dari itu, maka dipastikan aksi penipuan.

Atas adanya pelaporan ini, FPI berharap kepolisian bisa mengusut pelaku dan menindaknya sesuai aturan hukum yang berlaku. (cuy/jpnn)

Sekretaris Umum FPI Munarman melaporkan aksi penipuan yang mencatut nama ormas FPI untuk penggalangan dana.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News