Hatta Klaim Program 100 Hari SBY Sukses

Hanya Satu Program Gagal Launching

Hatta Klaim Program 100 Hari SBY Sukses
Hatta Klaim Program 100 Hari SBY Sukses
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Radjasa, mengklaim bahwa program kerja 100 hari pemerintahan SBY-Boediono telah berjalan dengan sukses. Dari 51 rencana aksi di bawah koordinator Menko Perekonomian di berbagai kementerian dan kelembagaan, hanya ada satu rencana aksi yang gagal. Itupun katanya, hanya gagal launching karena sementara ditunda.

"Program 100 hari berjalan sukses. Dari 51 rencana aksi seluruh kementerian dan kelembagaan, 50 di antaranya berjalan sukses 100 persen. Sedangkan yang satu lagi, yakni penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Merauke, memang sengaja ditunda. Penundaan bukan karena tidak siap, melainkan karena ada faktor tekhnis saja,’’ kata Hatta kepada wartawan, Jumat (5/2).

Hatta menjelaskan, program 100 pemerintahan dibagi menjadi tiga kategori, yakni yang diselesaikan dalam kurun waktu 100 hari, direncanakan dalam 100 hari dan penyelesaian diperkirakan enam bulan, atau sebaliknya yakni melakukan akselerasi program yang lama dan seharusnya selesai enam bulan namun diselesaikan dalam 100 hari kerja.

"Selama kurun waktu 100 hari kerja, sudah banyak yang kita selesaikan. Seperti penyelesaian Inpres, Perpres, perubahan PP dan peraturan-peraturan menteri yang berkaitan dengan produk regulasi. Saat konsolidasi bersama para gubernur di Cipanas, kita sudah sosialisasikan mengenai program 100 hari pemerintahan ini. Bagaimanapun, kita tetap butuh dukungan,’’ kata Hatta.

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Radjasa, mengklaim bahwa program kerja 100 hari pemerintahan SBY-Boediono telah berjalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News