Hatta Minta Karyawan Freeport Hentikan Aksi Mogok

Hatta Minta Karyawan Freeport Hentikan Aksi Mogok
Hatta Minta Karyawan Freeport Hentikan Aksi Mogok
JAKARTA- Menteri Kordinator Perekonomian, Hatta Radjasa meminta kepada seluruh elemen, terutama manajemen PT Freeport untuk segera menghentikan aksi mogok kerja para karyawannya yang hari ini sedang berlangsung, karena dianggap akan menganggu pada perekonomian secara nasional.

"Nanti saya minta Dirut PT Freeport untuk mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan itu, sehingga pemogokan yang dilakukan karyawannya bisa dihentikan," kata Hatta ditemui di Gedung DPR, Kamis (15/9).

Penyelesaian persoalan karyawan ini, kata Hatta, biasanya ditengahi serikat pekerja dan manajemen. Jika nantinya ada kebuntuan masih ada forum lain sampai ke tingkat Menteri Tenaga Kerja. Meski begitu, Hatta berharap sebaiknya diselesaikan terlebuh dulu dalam internal perusahaan.

"Saya harap mereka (perusahaan) bisa menemukan solusi terbaik, karena pemogokan ini tanpa ada solusi semuanya akan terganggu.  Pekerjaan terganggu, produksi terhenti dan  penerimaan negara juga turun. Kita harus tunjukkan iklim usaha di sini baik, tidak ada persoalan yang tidak bisa kita selesaikan, selalu ada solusi," terang Ketum PAN itu.

JAKARTA- Menteri Kordinator Perekonomian, Hatta Radjasa meminta kepada seluruh elemen, terutama manajemen PT Freeport untuk segera menghentikan aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News