Hatta Sebut Rusia Baru Ingin Berinvestasi

Hatta Sebut Rusia Baru Ingin Berinvestasi
Hatta Sebut Rusia Baru Ingin Berinvestasi
JAKARTA- Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan bahwa pemerintah Rusia baru sekedar wacana berkeinginan investasi membangun rel kereta api yang menghubungkan Kalimantan Tengah (Kalteng)  dan Kalimantan Timur (Kaltim). Hatta menyebutkan bahwa tidak benar bila pemerintah pusat telah ada pembicaraan dengan pihak Rusia dalam pembangunan itu.

"Kalaupun sudah ada rencana membangunnya, pemerintah daerah pasti dilibatkan dan diminta masukannya. Karena, daerah pasti ada punya planingnya," kata Hatta Radjasa di Jakarta, Senin (8/8).

Pernyataan itu disampaikan Hatta menanggapi rencana pengunduran diri Gubernur Kalteng, Teras Narang jika pemerintah pusat memaksakan pembangunan rel kereta api lintas Kalteng-Kaltim.

Dia menjelaskan, bila nantinya Rusia merealiasasikan rencana berinvestasi membangun rel Kereta Api itu, Gubernur Kalteng  dan Kaltim selaku kepala daerah pasti akan dilibatkan. Pemerintah Pusat, kata dia, akan melihat perencanaan kedua provinsi tersebut dan tata ruangnya. 

JAKARTA- Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa mengatakan bahwa pemerintah Rusia baru sekedar wacana berkeinginan investasi membangun rel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News