Hattrick Claudio Echeverri Bawa Argentina Menghancurkan Brasil di Piala Dunia U-17

Hattrick Claudio Echeverri Bawa Argentina Menghancurkan Brasil di Piala Dunia U-17
Pesepak bola Timnas U17 Argentina Claudio Echeverri melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas U17 Brazil pada pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jakarta, Jumat (24/11). Timnas U17 Argentina menang atas Timnas U17 Brazil dengan skor 3-0. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Argentina U17 melangkah ke semifinal seusai mengatasi perlawanan Brasil di Piala Dunia U-17 2023.

Dalam laga yang digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11), tim asuhan Diego Placente tersebut menang dengan skor 3-0 atas Brasil.

Laga sempat terhenti 30 menit seusai lapangan JIS tergenang air akibat hujan lebat.

Pada pertandingan itu, Claudio Echeverri menjadi bintang kemenangan Timnas Argentina seusai mencetak hattrick pada menit ke-(28’), (58’), dan (71’).

Pemain kelahiran 2 Januari 2006 itu membuka skor di menit ke-28’ seusai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mengenai bek Brasil, Vitor Reis sehingga meluncur deras ke gawang Phillipe Gabriel. 

Pesepak bola asal klub River Plate itu menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-58’ seusai melewati dua pemain bertahan Brasil dan melepaskan tembakan dari sudut yang sangat sempit.

Kapten Timnas Argentina U17 mencetak hattrick seusai memanfaatkan umpan matang Agustin Ruberto pada menit ke-71’.

Warganet kemudian menyandingkan gol ketiga Echeverri mirip aksi Lionel Messi yang masih bisa tenang saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Timnas Argentina U17 melangkah ke semifinal seusai mengatasi perlawanan Brasil di Piala Dunia U-17 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News