Hattrick Kalah, Peluang Timnas U-19 Lolos Tertutup

Hattrick Kalah, Peluang Timnas U-19 Lolos Tertutup
Peluang Timnas U-19 untuk melaju ke babak berikutnya di Piala AFF U-19 dipastikan tertutup setelah kalah 1-3 dari Australia, Jumat (16/9). Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com - HANOI - Timnas U-19 menelan kekalahan ketiga dalam laga Piala AFF U-19. Kali ini, Australia yang membuat skuat Garuda takluk dengan skor 1-3 di Vietnam Youth Training Center, Hanoi, Jumat (16/9) malam.

Kekalahan Bagas Adi Nugroho dkk ini memastikan menutup peluang Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya. Sebab, hanya tersisa dua laga lagi dan tim-tim saingan Indonesia seperti Myanmar, Thailand tak mungkin terkejar lagi poinnya.

Sebelumnya, Indonesia kalah 2-3 dari Myanmar dan Thailand. Karena itu tak satu poin pun dimiliki Indonesia.

Dalam laga ini, Indonesia tertinggal lebih dulu via Ashnil Prasad pada menit ke-24. Sepakannya tak mampu diantisipasi M Riyandi. 

Indonesia baru menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-36. Bagas Adi menjadi pencetak gol via penalti. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Australia terlihat semakin eksplosif dalam menekan Indonesia. Sebaliknya, skuat Garuda yang mengincar poin tak mengubah gaya permainan dan terlampau monoton. 

Alhasil, permainan buruk Garuda dihukum John Scott yang mencetak gol kedua Australia menit ke-72. Dia menyempurnakan dua penyelesaian akhir kawannya yang gagal.

Jelang akhir babak kedua, Tim Kanguru sukses mencetak gol kembali via Mario Shabow. Skor 1-3 pun menyudahi laga. (dkk/jpnn)


HANOI - Timnas U-19 menelan kekalahan ketiga dalam laga Piala AFF U-19. Kali ini, Australia yang membuat skuat Garuda takluk dengan skor 1-3 di Vietnam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News