Hayono Sedih Karena Citra Demokrat Turun Akibat Kader Korup

Hayono Sedih Karena Citra Demokrat Turun Akibat Kader Korup
Hayono Sedih Karena Citra Demokrat Turun Akibat Kader Korup
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman tidak menampik hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap partainya karena didera kasus korupsi Wisma Atlet dan proyek Hambalang. Menurutnya, cobaan yang dialami partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memang yang paling berat.

"Berlakulah pepatah, musibah suatu partai menjadi berkah partai lain. Tentunya semua sudah tahu bahwa penurunan (citra) Partai Demokrat sesuatu yang tidak bisa dihindari," kata saat menjadi pembicara dalam rilis survei Saiful Mujani Research and Consulting  (SMRC) di Jakarta, Minggu (14/10).

Pria yang pernah menjabat sebagai menteri pemuda dan olahraga itu menyadari, kepercayaan masyarakat kepada partai memang ada pasang surutnya. Hanya saja, ia sedih karena partai yang mengusung slogan 'Katakan Tidak Pada Korupsi' itu kepercayaannya turun karena beberapa kader Demokrat terlibat kasus korupsi.

"Kami lahir sebagai partai yang ingin membawa sesuatu yang bersih. Katakan tidak pada korupsi. Ini yang membuat hati kita sedih. Ikonnya antikprupsi justru kredibiltasnya turun karena kasus korupsi yang diberitakan luas. Ini koreksi, masukan bagi Demokrat, kita akan memperbaikinya," katanya.

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman tidak menampik hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap partainya karena didera kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News