Hazard Buka Rahasia Kemenangan Dramatis Belgia Atas Jepang

Hazard Buka Rahasia Kemenangan Dramatis Belgia Atas Jepang
Eden Hazard. Foto: AFP

jpnn.com, ROSTOV-ON-DON - Kapten Belgia, Eden Hazard happy timnya bisa melewati adangan Jepang di 16 Besar Piala Dunia 2018.

Dalam laga di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB, Setan Merah, julukan Belgia, menang 3-2. Comeback. Belgia sempat tertinggal 0-2. "Kami memiliki pemain di bangku cadangan yang sama, dan bisa membuat membuat perbedaan," ujar Hazard seperti dilansir dari Marca.

Dua gol dari Belgia memang dibuat oleh dua pemain yang masuk sebagai pemain pengganti. Sebelumnya, Belgia tertinggal dua gol dari aksi Genki Haraguchi di menit ke-48 dan Takashi Inui di menit ke-52. Bek kiri utama Belgia, Jan Verthongen memperkecil kedudukan pada menit ke-69.

Nah, dua pemain dari bangku cadangan Belgia kemudian beraksi. Marouane Fellaini mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-74. Si Kribo dari Manchester United itu merumput menggantikan Dries Mertens pada menit ke-65. Gol penentu kemenangan dramatis Belgia lahir pada menit 90+4, lewat Nacer Chadli.

Pemain muslim yang digaji West Bromwich Albion itu masuk ke lapangan pada menit yang sama dengan Fellaini masuk, 65.

"Kami bahagia karena menang dan lolos ke babak perempat final. Reaksi yang kami tunjukkan hari ini luar biasa dan mungkin ini adalah jenis pertandingan yang kami butuhkan untuk masa depan," ujar Hazard.

Di perempat final, Belgia akan berhadapan dengan Brasil. "Saya pikir jika kami bisa mencetak gol (melawan Brasil), pertandingan akan sengit. Sekarang biarkan kami beristirahat dan kami akan mencoba memenangi pertandingan itu," pungkas Hazard. (adk/jpnn)


Setelah menang dramatis dari Jepang, Belgia akan meladeni Brasil di perempat final Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News