Hebat! Bareskrim Bongkar Praktik Perdagangan Orang, Ini Ceritanya

Hebat! Bareskrim Bongkar Praktik Perdagangan Orang, Ini Ceritanya
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri, Minggu (27/9) pukul 1.30 dini hari berhasil menangkap tiga pelaku dugaan perdagangan orang, di Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Ketiganya, CC, EM dan AS, diduga memperdagangkan tenaga kerja wanita secara ilegal ke luar negeri.

"Ketiganya masih diperiksa di Bareskrim," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Suharsono, Senin (28/9).

Suharsono menjelaskan, kasus ini terbongkar atas pengaduan seorang korban berinisial GL. Menurutnya, GL sekitar Agustus 2015 lalu mengalami dugaan kejahatan seksual di Kairo, Mesir.

GL sudah melapor ke kepolisian setempat. Karena penanganannya lamban, GL kemudian melapor ke Kedutaan Besar RI di Kairo.

Setelah diinterogasi GL dipulangkan ke tanah air dan langsung melapor ke Bareskrim. Dari pengembangan laporan GL, polisi kemudian mendapati bahwa korban trafficking itu tak hanya GL.

Diduga, ada 14 korban lain yang akan diberangkatkan CC dan kawan-kawan ke Timur Tengah. Namun, para korban sementara ditampung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berbekal informasi itu, Badan Reserse kemudian berkoordinasi dengan KBRI di KL dan Polis Diraja Malaysia. Bareskrim pun langsung mengamankan 14 korban tersebut.

JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri, Minggu (27/9) pukul 1.30 dini hari berhasil menangkap tiga pelaku dugaan perdagangan orang, di Jati Sampurna,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News