Hebat! Menyamar jadi Porter Bandara, Bekuk Buron Kasus Pembunuhan

Hebat! Menyamar jadi Porter Bandara, Bekuk Buron Kasus Pembunuhan
Aiptu Simon Junion Buang Sine. Foto: Timor Ekspress/JPNN.com

jpnn.com - NAMA Aiptu Simon Junion Buang Sine atau biasa dipanggil Buang Sine mungkin sudah tak asing lagi bagi warga Kota Kupang, NTT. Dia dikenal karena keterlibatannya dalam pengungkapan sejumlah kasus besar di NTT.

OBED GERIMU - Kupang

BUANG Sine merupakan sosok anggota Korps Bhayangkara berprestasi yang patut diteladani. Kemampuannya bekerja dalam tim untuk mengungkap kasus-kasus besar di NTT membuatnya sangat dikenal.

Kasus-kasus yang ditangani penyidik pada Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT ini tergolong kasus berat, yang merupakan limpahan sejumlah Polres karena mengalami jalan buntu dalam upaya pengungkapan.

Prestasinya di kepolisian dimulai dari mengungkap kasus pembunuhan Maria Tuto Lewar di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, pada tahun 1991. 

Selanjutnya di tahun 2008, Buang Sine dan timnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan Yohakim Atamaran di Larantuka, termasuk menangani kasus pembunuhan Paulus Usnaat di Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Di tahun 2009, Buang Sine dan timnya juga berhasil mengungkap kasus pembunuhan Romo Faustin Sega, Pr di Bajawa, Kabupaten Ngada, termasuk mengungkap kasus pembunuhan Yohakim Langoday di Kabupaten Lembata.

Setahun kemudian, tepatnya tahun 2010, Buang bersama timnya juga berhasil mengungkap kasus pembunuhan Deviyanto Nurdin Bin Yusuf di Maumere.

NAMA Aiptu Simon Junion Buang Sine atau biasa dipanggil Buang Sine mungkin sudah tak asing lagi bagi warga Kota Kupang, NTT. Dia dikenal karena keterlibatannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News