Hebatnya Seorang Guru Ngaji Sekaligus Desainer Baju Muslim (3)

Rancang Busana Putri Jilbab Indonesia

Hebatnya Seorang Guru Ngaji Sekaligus Desainer Baju Muslim (3)
Kisah Guru Ngaji Sekaligus Desainer Baju Muslim. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Selain memenuhi order pelanggan, Ana aktif merancang busana untuk acara fashion show. Dialah yang merancang busana dalam acara pemilihan Putri Jilbab Indonesia.

Ada 35 busana yang dirancang. Yaitu, 25 gaun dan 10 Turkey modern style yang terdiri atas blazer dan abaya. Baju itu dikenakan para finalis pemilihan putri jilbab.

Sebelumnya, Ana mengikuti berbagai ajang fashion show Islami. Antara lain, Wajah Muslimah dan acara Ramadan. Dia juga sering mengisi rubik busana di Tabloid Modis, grup Tabloid Nurani.

Walaupun sibuk dengan dunia desain, Ana tetap aktif mengajar mengaji pada Senin–Jumat setelah magrib.

Pengajian itu dikhususkan untuk ibu-ibu di sekitar rumahnya di Perumahan Graha Al-Ikhlas. ’’Ada 30 orang yang ngaji di sini,’’ katanya.

Selain mengajar mengaji, Ana menularkan ilmu menjahit. Saat ada acara fashion, mereka sering diajak ikut serta. Ibu-ibu pengajian itu menjadi tim solid yang mendukung Ana. Tentu, mereka mendapat imbalan yang setimpal. (*/c5/ayi)

 

Selain memenuhi order pelanggan, Ana aktif merancang busana untuk acara fashion show. Dialah yang merancang busana dalam acara pemilihan Putri Jilbab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News