Heboh Cuaca Ekstrem, BMKG Angkat Bicara soal Potensi Badai Hari Ini

Heboh Cuaca Ekstrem, BMKG Angkat Bicara soal Potensi Badai Hari Ini
BMKG menyampaikan informasi cuaca ekstrem dan potensi badai yang terjadi di Jabodetabek pada hari ini, Rabu (28/12). Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi cuaca ekstrem dan potensi badai yang terjadi di Jabodetabek pada hari ini, Rabu (28/12).

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengatakan potensi terjadinya badai di wilayah Jabodetabek hari ini kecil.

"Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, tetapi bukan badai," ujar Guswanto dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa (27/12).

Kendati demikian, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap segala potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun.

Guswanto mengimbau masyarakat tetap tenang dan terus memperbaharui informasi melalui kanal-kanal resmi BMKG.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologis," tuturnya.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Fachri Radjab mengatakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023.

Selain itu, terjadi peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat berpotensi terjadi pada 30 Desember 2022.

BMKG menyampaikan informasi cuaca ekstrem dan potensi badai yang terjadi di Jabodetabek pada hari ini, Rabu (28/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News