Heboh Fasilitas Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan, Irjen Dedi: Materi Timsus

Heboh Fasilitas Jet Pribadi Brigjen Hendra Kurniawan, Irjen Dedi: Materi Timsus
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri buka suara ihwal penggunaan fasilitas jet pribadi atau private jet oleh mantan Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan saat ke Jambi menemui keluarga Brigadir J.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan penggunaan fasilitas jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra itu bakal diusut Tim Khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Itu sudah materi dari Timsus. Jadi, tidak perlu lagi ditanyakan," kata Dedi di Lapangan Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

Di sisi lain, jenderal bintang dua itu mengatakan Timsus tengah menunggu jawaban dari pihak jaksa ihwal berkas perkara tersangka pembunuhan berencana dan obstruction of justice yang telah dilimpahkan.

"Timsus ini fokus untuk segera menuntaskan dan menunggu dari Kejaksaan Agung, ya, berkasnya," ujar Dedi.

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) itu mengatakan Timsus juga fokus menyelesaikan sidang kode etik terhadap sejumlah perwira yang terseret dalam kasus Ferdy Sambo.

"Itu fokusnya jadi enggak usah melebar ke mana-mana," tutur Dedi Prasetyo.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso sebelumnya menyebut Brigjen Hendra Kurniawan cs berangkat ke Jambi pada 11 Juli 2022 menggunakan jet pribadi milik pengusaha.

Irjen Dedi menyebut pengusutan fasilitas jet pribadi yang digunakan Brigjen Hendra Kurniawan sedang diusut timsus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News