Heboh, GTPN Surakarta Dikawal Polisi Bersepeda

Heboh, GTPN Surakarta Dikawal Polisi Bersepeda
Pesona Gowes Nusantara. Foto: kemenpar for jpnn

jpnn.com, SURAKARTA - Kedatangan para atlit Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017, Rabu (6/9) dari Kota Surakarta sampai Semarang sejauh 106 Km mengundang simpati pejabat dan masyarakat  di daerah-daerah  yang mereka singgahi.

Kali ini Tim GTPN merasakan keunikan penyambutan selama  touring berjalan, yakni keterlibatan langsung 30 aparat kepolisian yang turut bergowes bersama mereka.

Begitu juga penyambutan tarian tradisional yang memukau dari para penari di Pendopo Kabupaten Boyolali.

Sebelum perjalanan hari ini dimulai, Tim GTPN disambut terlebih dulu oleh Wakil Rektor 3 Universitas Slamet Riyadi (UNISRI), Sutoyo dan Kasrem 074/Warastratama Surakarta, Letkol Inf.Crisbiyanto Arimurti.

Perwakilan dari Kemenpora, Agus Santoso, memohon doa restunya sekaligus berpamitan agar perjalanan Tim GTPN meneruskan touringnya berjalan selamat sampai tujuan.

Rasa bangga atas semangat para atlit menempuh ribuan kilometer untuk menjadi duta olahraga dengan mengelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa pun diungkapkan Wakil Rektor 3 Unsri, Sutoyo dan Kasrem 074/ Warastratama, Surakarta, Letkol Inf. Crisbiyanto Arimurti.

"Kami bangga bisa menyambut dan melepas Tim GTPN. Semoga perjalanan  berjalan dengan lancar dan disambut dengan baik oleh masyarakat," harap Sutoyo sembari mengungkapkan rasa senangnya ada salah satu mahasiswi Unsri yang ikut bergabung di Tim GTPN yakni Nina Puspawardhani.

Kasrem pun menilai kegiatan ini menjadi bagian dari upaya mempertahankan wilayah Nusantara dengan  menyatukan keanekaragaman suku, agama dan budaya yang berbeda dalam bingkai Kebhinekaan.

Kedatangan para atlit Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN) 2017, Rabu (6/9) dari Kota Surakarta sampai Semarang sejauh 106 Km mengundang simpati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News